Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Yang Bagus

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Yang Bagus

Membesarnya pori-pori kulit wajah dapat mengurangi kecantikan karena kulit wajah akan terlihat kasar sepert kulit jeruk dan makeup akan mudah pudar. Bagaimana cara mengecilkan pori-pori wajah yang bagus? Tentu saja dengan memberikan perawatan wajah yang optimal dengan produk-produk kecantikan yang berkualitas dan terbuat dari bahan alami sehingga wajah menjadi mulus dan cantik. Masalah besarnya pori-pori kulit akan membuat wajah terlihat lebih tua, oleh karena itu kita harus merawatnya secara optimal agar kulit kembali kencang sehingga membuat anda terlihat awet muda kembali.

Penyebab Pori-pori Wajah Membesar

Selain proses alamiah tubuh, pori-pori yang membesar juga bisa disebabkan oleh kebiasan atau gaya hidup kita sehari-hari. Berdasarkan kutipan dari artikel tabloidnova berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan pori-pori kulit wajah membesar :
  1. Anda tidak melakukan proses ekstraksi secara cukup
    Teknik facial memang bisa membersihkan kotoran yang menyumbat di pori-pori, asalkan ditempuh dengan tangan dan teknik yang tepat. Macrene Alexiades-Armenakas, M.D., Ph.D., seorang ahli kulit di New York dan konsultan kulit dari Lancome menyarankan Anda memilih terapis atau beautician yang paham bagaimana membersihkan pori-pori dengan benar tanpa menyebabkan trauma kulit.
    “Jika Anda salah melakukan proses ekstraksi komedo atau pembersihan pori-pori, maka pelebaran ukuran pori akan terjadi secara permanen. Trauma pori bisa memperlebar jaringan parut yang berujung pada lekukan lebih dalam dari pori-pori itu sendiri,” ujar Sonia Batra, M.D., M.P.H., asisten professor klinis dermatologis di USC Keck School Medicine.
  2. Jerawat berlemak dan bernanah seperti jerawat remaja puber
    Setiap orang tampaknya pernah mengalami masalah jerawat, apalagi kelompok usia remaja dan jenis kulit berminyak. Secara pasti, timbulnya jerawat adalah penyebab pori-pori wajah membesar. Meskipun jerawat atau kulit Anda tidak lagi memproduksi minyak, ukuran pori-pori wajah akan bisa membesar bila tak rutin melakukan perawatan peeling wajah.
    “Solusi photosentizing dengan proses penetrasi pori-pori wajah selama kurang lebih 10 menit akan bermanfaat mengecilkan ukuran pori. Namun, kulit akan terasa sedikit terbakar atau habis berjemur di bawah sinar matahari,” jelas Elizabeth Hale, M.D, Profesor Klinis Dermatology di Langone Medical Center, Universitas New York.
  3. Terlalu banyak mengenakan makeup untuk menutupi tapi malah menimbulkan radang
    Bedak tabur atau padat sedikit demi sedikit akan menimbun lemak, minyak, dan kotoran yang membuat ukuran pori-pori wajah semakin membesar. Bedak, alas bedak, atau kosmetik, hanya akan menutupi kekurangan wajah tapi tidak berfungsi memperbaiki kondisi permukaan kulit wajah.
Dari informasi diatas dapat disimpulkan bahwa penyebab utama membesarnya pori-pori kulit adalah karena kotor baik yang disebabkan oleh makeup atau masalah kulit berminyak. Cara mengecilkan pori-pori wajah pada sarnya sama dengan mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat, yaitu dengan membuat kulit kita selalu bersih dan pemenuhan kebutuhan nutrisi yang cukup.

Menggunakan Produk Paket Perawatan Dasar Kecantikan

Melakukan perawatan wajah dasar adalah langkah awal untuk mengatasi masalah pori-pori kulit wajah anda yang membesar, mencuci wajah dengan menggunakan sabun cair yang berbentu cleanser karena lembut dikulit dan tidak melukai. Untuk hasil optimal lanjutkan pembersihan wajah dengan menggunakan toner wajah, pemakaian toner sangat membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan juga mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi agar kulit dapat terus melakukan regenerasi sel kulit baru gunakanlah cream wajah sehingga kulit akan semakin halus, kencang, dan cerah merona.

Selain perawatan dasar diatas anda juga bisa memanfaatkan buah lemon yang kaya akan vitamin C untuk menghaluskan kulit wajah anda. Iris lemon secukupnya lalu usapkan pada kulit wajah secara memutar dan merata kemudian biarkan sampai besok pagi lalu bilas dengan menggunakan sabun cair. Anda akan merasakan kulit wajah menjadi lebih segar, kencang, dan lembut.

Related Post

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel

Banner Promosi

Tabita Skin Care

Open Trip Banyuwangi

Jasa Pembuatan Website

Mobil Daihatsu