Wednesday, February 3, 2016

Cara Mengatasi Wajah Kusam Dan Berminyak

Cara Mengatasi Wajah Kusam Dan Berminyak

Mengatasi masalah wajah kusam & berminyak, lebih baik dengan cara yang alami agar tidak menimbulkan masalah kulit yang lainnya. Keadaan kulit yang sedang bermasalah dengan minyak apalagi jerawat pastinya dapat memperburuk keindahan wajah anda, otomatis juga bisa mengurangi rasa percaya diri anda. Problem ini bisa diatasi dengan cara merawat wajah lebih optimal dengan menggunakan bahan-bahan atau produk yang tepat serta melakukan gaya hidup yang sehat.

Penyebab Kulit Wajah Kusam & Berminyak

Ada beberapa yang menyebabkan masalah produksi minyak berlebih yang menyebabkan wajah kusam & berminyak, penyebabnya bisa dari dalam tubuh kita sendiri atau dari lingkungan dan kebiasaan kita sehari-hari. Berikut ini hal yang bisa menyebabkan minyak berlebih pada kulit wajah :
  • Pola Makan : Kurangilah makanan yang mengandung lemak yang tinggi, ataupun makanan yang mengandung santan dan minyak. Bila berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan minyak maka kadar minyak dalam tubuh akan meningkat. Kekurangan nutrisi dan vitamin juga dapat menyebabkan kulit berminyak.
  • Kosmetik : Berhati-hatilah memilih kosmetik, karena salah menggunakan produk dapat menyebabkan kerusakan wajah, ditambah di zaman sekarang ini banyak kosmetik yang mengandung zat-zat berbahaya.
  • Pola Hidup : Pola hidup yang tidak sehat bisa mengakibatkan kulit wajah menjadi tidak sehat. Jarang olahraga, mengkonsumsi obat-obatan dan alkohol adalah beberapa kebiasaan yang tidak sehat.
  • Faktor Keturunan : Bila orang tua nada memiliki wajah yang berminyak, dan kulit wajah anda juga berminyak. Itu berarti wajah berminyak anda disebabkan oleh faktor keturunan.
  • Hormon : Ketika seseorang dalam masa pubertas ataupun perempuan yang sedang hamil sering mengalami ketidakseimbangan hormon, hal-hal ini dapat menjadi penyebab kulit wajah yang berminyak.
  • Sel-Sel Kulit Mati : Umumnya, jerawat disebabkan oleh kelebihan kelenjar. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah sabun yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih.
  • Bakteri : Yang membuat masalah semakin rumit, bakteri biasanya ada di kulit, yang disebut p. acne yang cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya. Kelenjar tersebut terus membengkak dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya.
Dari hal-hal penyebab masalah produksi minyak berlebih diatas yang paling sering menjadi faktor penyebab adalah karena bakteri dan sel-sel kulit mati. Bakteri dan sel kulit mati disebabkan karena kita tidak rajin untuk membersihkan wajah, kotoran dan sisa makeup yang mengendap bisa menyumbat pori-pori kulit kemudian menjadi bakteri dan menyebabkan sel kulit mati mengedap tidak terkelupas.

Cara Perawatan Wajah Berminyak
Wajah kusam dan berminyak jika dibiarkan akan menimbulkan masalah yang lebih serius yaitu jerawat. Tentu anda tidak mau bukan wajah anda bintik-bintik jerawatn? Oleh karena itu segera lakukan perawatan wajah secara intentsif untuk mengatasi masalah wajah kusam dan berminyak anda, berikut ini perawatan wajah yang bisa anda lakukan antara lain :
  • Menggunakan kertas minyak, saat ini banyak produk kecantikan yang berupa kertas fungsinya untuk menyerap minyak, produk ini juga cocok untuk mengurangi komedo.
  • Memakai bedak tabur yang memiliki kemampuan menyerap minyak, sehingga wajah anda akan selalu cerah sepanjang hari.
  • Mencuci kulit wajah secara teratur pada pagi haris sebelum beraktifitas dan malam hari sebelum anda tidur, gunakanlah sabun cair yang berbentuk cleanser karena akan lembut diwajah. Dengan mencuci wajah kulit akan menjadi bersih dari kotoran dan sisa makeup, untuk bersih optimal dan mengangkat sel kulit mati anda bisa menggunakan toner yang juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori kulit.
  • Aplikasikan cream wajah agar kulit selalu terlindungi dan terpenuhi kebutuhan nutrisinya. Krim pagi bermanfaat untuk melindungi kulit wajah anda dari paparan sinar matahari secara langsung, serta menjaga kulit wajah anda tetap lembab dan cerah. Sedangkan krim malam berfungsi untuk menutrisi kulit waja sehingga kulit dapat melakukan proses regenerasi sel kulit baru dengan sempurna. Kesimpulannya ketika wajah bersih sel kulit mati terangkat dan menampilkan sel kulit baru berarti kulit telah melakukan revitalisasi menjadi lebih halus dan cerah merona.
Intinya untuk mendapatkan kulit cantik yang bersih, halus, dan cerah berseri anda harus melakukan perawatan wajah secara teratur. Menjaga kulit wajah tetap bersih dari kotoran dan sisa makeup, memenuhi kebutuhan nutrisi kulit sehingga kulit selalu cantik dan sehat tanpa harus mengalami masalah wajah kusam dan berminyak.

JUAL PRODUK PERAWATAN WAJAH DR ROCHELLE SKIN EXPERT
Terbaik Merawat dan Melindungi Kecantikan Kulit Wajah

Informasi Harga dan Pemesanan Hubungi :
Sms/WhatsApp +62812-1589-5237
Pin BB 277A40D4
Grosi Kosmetik & Produk Kecantikan

0 comments:

Post a Comment

Produk kecantikan yang mungkin Anda minati :
Produk kecantikan terbaik