Cara Mengatasi Bintik Hitam Pada Kulit Wajah

Munculnya bintik hitam pada kulit wajah menjadi salah satu masalah kulit yang sering muncul pada kebanyakan wanita. Tentu saja ini akan mengurangi keindahan wajah dan dapat membuat rasa percaya diri menciut. Oleh karena itu perlu dilakaukan perawatan secara rutin untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kulit dan menjaganya dari masalah-masalah yang sering muncul pada kulit.



Menurut dr. Eddy Karta SpKK, timbulnya bintik hitam membandel pada permukaan kulit wanita Asia, dikarenakan meningkatnya produksi sebum yang menyumbat permukaan pori – pori wajah karena kondisi cuaca yang panas dan lembab. "Pada wajah yang tidak terawat dengan baik sebum, yang terus-menerus diproduksi menumpuk bersama kotoran dari
keringat, debu, polusi, dan penggunaan kosmetik di wajah lebih dari 8 jam sehari". Pori-pori yang tersumbat sebum itu, menimbulkan komedo berwarna hitam.

Lakukan Rutin: Tak ada cara lain kecuali membersihkan wajah secara seksama setiap hari, setidaknya sekali sebelum tidur. Pastikan memilih sabun atau pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit dan mengandung micro-exfoliation. Formula ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan sekaligus membantu proses regenerasi pertumbuhan sel-sel kulit baru dengan lembut. Jangan lupa, seminggu sekali lakukan scrub wajah. Sebulan sekali, jika perlu lakukan facial di salon.

Sebenarnya cukup sederhana bukan untuk mencegah munculnya bintik hitam pada kulit wajah, asalkan kita tidak malas untuk membersihkan kulit wajah setiap hari dan merawatnya dengan menggunakan produk-produk perawatan kecantikan yang berbahan alami agar lebih baik.

Related Post

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel

Banner Promosi

Tabita Skin Care

Open Trip Banyuwangi

Jasa Pembuatan Website

Mobil Daihatsu