Perawatan Wajah Dengan Terapi Bekicot

Banyak cara untuk melakukan perawatan wajah, misalnya, dengan gaya hidup sehat dan perawatan modern yang super mahal. Di Thailand, ada terapi awet muda yang cukup unik dan murah, yaitu dengan memanfaatkan lendir bekicot.

Melansir Mashable pada Kamis (4/2/2015), terapi bekicot mulai diperkenalkan tahun lalu oleh dua orang warga Perancis di kota Chiang Mai. Dari sana, terapi bekicot mulai terkenal luas dan menjadi tren tersendiri.

Menanggapi tren tersebut, inspektorat kesehatan Chiang Mai pada bulan lalu melakukan penelitian apakah terapi ini aman atau tidak. Sampai saat ini, hasil penelitian itu belum dirilis.
Meskipun begitu, dunia medis telah mengonfirmasi bahwa lendir yang keluar dari bekicot mengandung nutrisi dan antioksidan. Dr Dissapong Panithaporn, seorang ahli dermatilogis mengatakan hal itu, meskipun belum ada penelitian ilmiah yang spesifik bagaimana lendir bekerja menyehatkan kulit.

Champeyroux, inisiator terapi unik ini, mengatakan bahwa lendir bekicot dapat menyembuhkan luka bakar, jerawat, bekas luka dan memperlambat penuaan.

Adapun proses terapi lendir bekicot sangat mudah. Seorang perawat tinggal menaruh 4-5 bekicot pada bagian wajah Anda dan membiarkan mereka bergerak bebas di sana untuk meninggalkan lendir-lendirnya.

sumber : http://lifestyle.liputan6.com/read/2167021/perawatan-wajah-dengan-terapi-bekicot

Related Post

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel

Banner Promosi

Tabita Skin Care

Open Trip Banyuwangi

Jasa Pembuatan Website

Mobil Daihatsu