Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami Yang Terbaik

Timbulnya jerawat pada wajah tentunya sangat mengganggu penampilan, pada wajah terlihat bintik-bintik merah yang membuat kulit wajah kita tidak mulus lagi. Pastinya kita semua tidak menginginkan kulit wajah kita muncul jerawat, hal ini biasanya disebabkan kurangnya melakukan perawatan wajah sehingga timbul jerawat.
Banyak faktor mulai dari makanan, gangguan hormon ketika datang bulan, perawatan wajah yang salah, wajah yang kotor dan tak terawat ataupun lainnya. Dengan banyaknya faktor ini tentunya penanganan yang di lakukan juga berbeda. Jerawat sendiri memiliki jenisnya seperti jerawat datang bulan, jerawat batu ataupun jerawat air. Dengan adanya jerawat- jerawat ini tentunya harus di atasi dengan cara dan proses yang tepat. Tidak heran jika banyak produk kecantikan yang kini menawarkan banyak produk yang di unggulkannya.

Langkah-langkah Perawatan Wajah Berjerawat

  • Rutinlah untuk selalu membersihkan wajah dengan air dingin ataupun air biasa. Penggunaan ini akan membuat jerawat cepat kering dan tidak menimbulkan nanah.
  • Jika telah terlanjur matang atau bernanah, usahakan untuk tidak menyentuh ataupun memencetnya. Jika ini di lakukan, nanah yang keluar sebagian akan tetap masuk ke pori- pori dalam dan jerawat pindah tempat untuk tumbuh.
  • Gunakan produk cuci wajah khusus untuk jerawat dan produk untuk mengurangi jerawat yang anda alami. Cara ini tentunya tidak hanya mengurangi jerawat namun juga mengatasi masalah seperti kulit berminyak, kusam dan kering.
  • Gunakan bahan yang lebih alami seperti buah dan sayuran ataupun madu, tomat, air beras, minyak zaitun dan lainnya.
Untuk pencegahan sebenarnya cukup mudah, lakukanlah perawatan wajah secara rutin agar kulit wajah cantik anda terhindar dari masalah jerawat. Cucilah wajah 2 kali sehari agar kotoran-kotoran dan sisa makeup yang menempel pada wajah terangkat, untuk hasil maksimal lanjutkan dengan pemakaian toner. Ada baiknya jika anda juga menggunakan day cream dan night cream sebagai cream wajah yang akan merawat dan melindungi kulit wajah anda sehari-hari, sehingga selain terhindar dari jerawat kulit wajah anda juga lebih bersih, lembut, dan cerah merona.
Namun pastikan produk perawatan kecantikan yang anda gunakan sudah terdaftar di BPOM, agar nantinya tidak menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan.
Perawatan Wajah Berjerawat

Related Post

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel

Banner Promosi

Tabita Skin Care

Open Trip Banyuwangi

Jasa Pembuatan Website

Mobil Daihatsu